Headlines News :

Seksi Rohani Sanggar Indah Banjaran

.
Home » , » Mukaddimah 40 Hari Menjadi Kaya

Mukaddimah 40 Hari Menjadi Kaya

Written By Forum Warga 08/11 Sanggar Indah Banjaran on Kamis, 12 April 2012 | 16.18



Bismillaahirrohmaanirrohiim…

Alhamdulillaah. Segala puji syukur kita haturkan kepada Allah Yang Maha Kaya dan Memberikan Kekayaan kepada yang dikehendaki-Nya. Shalawat serta salam insya Allah dihadiahkan kepada Rasulullah yang justru miskin namun kaya segala-galanya. Rasulullah lah sekaya-kayanya manusia, sebab Rasulullah memiliki iman yang sempurna, islam yang sempurna, dan beliau memiliki Allah sebagai segala-galanya buat beliau.

Saya senang menulis kanal ini, kanal 40 Hari Menjadi Kaya. Selain mendorong agar segenap kaum muslimin menjadi benar-benar kaya, juga agar segenap kaum muslimin bisa menjadi golongan orang-orang yang benar pengharapan dan tauhidnya. Hanya kepada Allah. Punya tangan, selalu di atas, tidak pernah sekalipun di bawah. Hidupnya mulia sebab tidak bergantung sama manusia, dan bahkan tidak juga bergantung sama ikhtiar. Kecuali sebagai ibadahnya kepada Allah.

Kesenangan hati saya juga timbul sebab melalui program ini, atas izin Allah mudah-mudahan banyak yang tergerak untuk memperbaiki dirinya. Bersikap sebagai orang kaya yang sesungguhnya. Yakni kaya di mata Allah dan Rasul-Nya. Bukan sekedar kaya dunia, namun miskin amal. Kaya di dunia, tapi nestapa di hari akhir. Luar biasa assetnya di dunia, namun masuk liang lahat tanpa bekal amal yang cukup.

Kekayaan itu mudah bagi Allah buat diberikan-Nya kepada hamba-hamba-Nya yang menginginkannya. Bahkan kadang Allah justru memberikan kekayaan itu tanpa diminta, sebagai ujian atau azab dari-Nya. Semoga para sahabat yang mengikuti program ini siap lahir batin diberi kekayaan oleh Allah. Mau berbuat untuk agamanya Allah dan sesama.

Akhirnya, selamat datang di Program Riyadhah 40 Hari Menjadi Kaya. InsyaAlah kekayaan lahir batin, dunia akhirat, segera akan datang menghampiri Saudara semua. Dan semoga pula Saudara betul-betul kaya dan sejahtera. Juga sehat wal afiat, saleh, ‘alim, lagi buanyak amalnya. Bisa menyenangkan diri sendiri dengan jamuan-jamuan Allah di tengah malam dg tahajjud bersama-Nya, di pagi hari dengan dhuha bersama-Nya, 5 waktu juga selalu bersama-Nya, dan kemudian menikmati kekayaan dan kesenangan dunia tanpa membuat neraka terbuka dan surga tertutup.

Saya doakan pula di Madinah ini, di Kota Suci. Kotanya Nabi Muhammad. Agar Allah subhaanahuu wata’aalaa menjadikan DIRINYA adalah penghibur hati yang susah, penenang hati yang gelisah, pengobat juga hati yang sakit. Sakit imannya, sakit tauhidnya, sakit keyakinannya. Penguat juga yang kepayahan. Payah semangatnya, payah motivasinya, payah kesadarannya. Dan agar Saudara semua bisa menjadi semakin berguna buat orang tua dan keluarga, serta orang-orang di sekeliling Saudara.

Kun Ghoniyyan!

Jadilah orang kaya!

Dan berbuatlah banyak buat agama dan orang banyak!

Jangan menjadi sampah yang hina, tak ada kemuliaan, dan tak ada gunanya.

Amin ya Allah, ya Robbal ‘aalamiin.

Perjalanan 40 Hari Menjadi Kaya bisa dimulai dari saat ini!

Yakni bila Saudara membacanya di waktu dhuha, sementara Saudara belom shalat dhuha, segera shalat dhuha. Bila menjelang zuhur bacanya, segera bangun bergegas mencari masjid. Bila saat ashar, bergegas siap-siap shalat ashar. Bila bacanya jelang tidur, segera bangun dulu. Shalat dulu 2 rakaat sebelom tidur. Dan berdoa sama Allah agar dikasih kesempatan dan kekuatan bangun malam, dan bangun dalam keadaan seger dan sehat.

Perjalanan 40 Hari Menjadi Kaya juga perjalanan membaca dan mengkaji al Qur’an. Inilah sumber kekayaan sejati. Mulailah baca lagi al Qur’annya. Lembaran demi lembaran, atau ayat demi ayat. Kaji juga terjemahannya. Berburulah buku-buku tafsir yang merupakan terjemahan-terjemahan dari kitab-kitab tafsir yang sudah diterjemahkan. Kemudian tenggelamkan diri beberapa saat dari 24 jam sehari untuk dekat dengan Kitab Induk Kekayaan ini. Dan lengkapi hari-hari Saudara dengan buku-buku hadits juga: Riyaadhus-shalihiin, Bulughul Maram, Shahih Bukhari Muslim, atau kitab apa saja yang Saudara bisa akrabi diri. Pelajari 1 hari 1-2 hadits. Jangan sampe ada hari yang kelewat kecuali Saudara melihat, membaca, mengkaji 1-2 ayat dan 1-2 hadits. Insya Allah Saudara sudah akan kaya dah. Kaya sebab sudah berhak mendapatkan warisan Rasulullah: al Qur’an dan as Sunnah. Al Qur’an dan al Hadits.

Perjalanan 40 hari menjadi kaya, adalah perjalanan yang bisa dimulai sejak hari ini dengan Saudara per hari ini mempersulit diri Saudara sendiri jika berkeinginan berbuat maksiat. Tempuhlah hanya jalan-jalan kebaikan yang berpahala, bukan jalan-jalan yang penuh maksiat dan dosa.

Di sini insya Allah kita akan belajar juga bagaimana tidak menunggu kaya tapi bisa membantu Saudara kita yang mau operasi sedang uang operasinya belasan bahkan puluhan juta. Kita bisa menyelamatkan Saudara kita punya anak yang tidak bisa bayaran, padahal kita disebut miskin oleh manusia. Kita akan belajar di kanal ini bagaimana menyediakan modal buat Saudara-Saudara kita yang membutuhkan modal, sementara kita disebut pengusaha juga tidak, apalagi orang kaya. Bismillaah. Semua karena Keagungan, Kebesaran dan Kekuasaan Allah.

Saya doakan, Saudara sudah bisa memulai itu semua per hari ini! Selamat dan saya doakan Saudara mulus lus luuuuuuuussss sampe kemudian terus berprilaku seperti ini sampe akhir hayat dan mewariskannya lagi untuk istri/suami, anak-anak, dan keluarga, serta orang-orang yang bisa saudara wariskan. Doakan saya juga, supaya saya bisa memberikan uswatun hasanah adanya. Amin ya Rabb.

Salam, Yusuf Mansur.

24 Juni 2010, Madinah al Munawwaroh.

Jangan lupa…

Share tulisan ini ke sebanyak-banyaknya orang dengan cara-caranya Saudara. Dorong pula mereka mendaftarkan diri langsung nih Kuliah Online. Langsung jadi peserta KuliahOnline. Jadi Onliners, begitu kami menyebutnya. Insya Allah lebih berkah, dan menjadi yang pertama menshare dari file asalnya sendiri.

Khusus soal share men-share, Saudara adalah istimewa. Pertama kali saya kirim materi-materi belajar adalah ke Peserta Kuliah Online. Baik tulisannya maupun audio dan videonya. Saya berharap, semua kemudian bergerak kopi mengkopi dan kirim mengirim kepada yang lainnya.

Ada yang bilang, “Wuah kalo gitu ga usah ikutan KuliahOnline. Sebab bayar. Tunggu aja share dari yang lain”, gitu. Sebagiannya bilang. “Ya, silahkan saja. Itu juga ada pahala dan kebaikannya tersendiri. Namun, menjadi yang pertama kali men-share juga punya satu keunikan mata rantai kebaikan tersendiri. Subhaanallaah.”

(+) Oalah, itunya bisa-bisanya Ustadz Yusuf Mansur.

(-) He he he, ya terserah dah.





khusus tentang bab share-menshare, atau berbagi file dengan yang lain, berikut saya lampirkan catatan saya:

Silahkan Share Kuliah Ini…

Dengan cara yang cerdas, sedikit-sedikit, dan dirawat.

Saya menyeru kepada semua peserta KuliahOnline. Sesiapa yang mendapatkan ilmu, pengalaman, pencerahan, spirit, motivasi dari sesi-sesi KuliahOnline ini, mudah-mudahan berkenan membagi lagi kepada yang lain. Agar bertambah-tambah pahala kebaikan kita bersama.

Tapi saya mengingatkan, untuk tidak terlalu murah, sekedar mensharenya membabi buta. Maen share begitu saja. Sebab nantinya ia akan jadi barang yang “tidak berharga”. Kita-kita sering koq dapat pelajaran-pelajaran berharga yang seliweran di Facebook dan di BB. Namun masya Allah, kita-kita sering menjadikannya sampah. Sebabnya apa? Sebabnya tidak ada perlakuan khusus. Jadi janganlah mensharenya begitu saja. Bina lah yang dishare. Kalau perlu sharenya sedikit-sedikit. Dicicil. Saudara mendapati materi demi materi berhalaman banyak. Jangan langsung dishare semuanya. Sedikit-sedikit. Jangan sekali banyak, apalagi langsung sekian judul. Nanti malah ga dibaca. Pelan-pelan. Sambil memastikan yang dikasih materi, yang dibagi ilmu, mengikuti juga. Saya sendiri melarang berat Saudara sekedar mengoleksi perkuliahan ini sebagai koleksi belaka. Sayang. Dipelajari betul. Maka ketika saya meminta Saudara memasyarakatkan isinya, membagi isinya, membagi ilmunya, tetap kondisikan sharing yang sifatnya personal. Man to man. Perseorangan atau kelompok. Misalnya Saudara membuka forum diskusi untuk kawan-kawan kantor, bahannya adalah bahan ajar di KuliahOnline ini atau bahan-bahan dari OfflineClass. Lalu Saudara share ke mereka, agar dibaca dulu. Syukur-syukur Saudara ajak mereka daftar secara resmi.

Adapun registrasi dan biaya yang muncul akibat KuliahOnline ini, mudah-mudahan sebagaimana doa saya, ada keridhaan dari Saudara-saudara semua sebagai sarana buat saya dan yang terlibat di KuliahOnline ini mencari rizki yang halal dan sebagai dana untuk operasional penyelenggaraan dan pengembangan KuliahOnline ini. Tapi sesiapa yang tiada punya kemampuan untuk melakukan registrasi, atau ada hambatan-hambatan teknologi, fisik dan keilmuan, maka kepada merekalah kita berbagi ilmu yang sudah didapat ini dengan memperhatikan apa yang saya sarankan di atas. Sungguh, insya Allah kita sama-sama berjuang agar keridhaan Allah betul-betul kita dapatkan. Saudara ridha terhadap kami, dan kami ridha terhadap Saudara.


RIDWAN PRIA KURNIA S.,ST
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Informasi Dari Seksi Rohani

Assalamu'alaikum Wr. Wb. kami Ucapkan terimkasih kepada seluruh warga Rt. 08 Rw. 11 sehingga terlaksananya acara Pengajian bulanan pada tgl 3 Juni 2012, semoga kita mendapat pahala yang berlipat dan ilmu yang manfaat amin.
 
Support : Creating Website | Abu Luthfi | Sanggar Indah Banjaran
Copyright © 2011. Forwards - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Abu Luthfi
Proudly powered by Blogger